Btc roulette Cara pemeliharaan mesin Fotocopy agar tetap bagus - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Cara pemeliharaan mesin Fotocopy agar tetap bagus

Merawat mesin fotocopy agar tetap bagus - Apapun namanya entah itu benda mati atau benda hidup jikalau tidak di rawat maka akan rusak dengan segera, tak terkecuali dengan mein fotocopy yang kita pakai sehari-hari, kalau tidak kita rawat pasti akan rusak juga, namun untuk merawat mesin fotocopy ini tak semudah merawat benda benda yang lainnya, hanya cukup dilap biar kelihatan bagus, atau dicuci biar kelihatan bersih.

Mesin fotocopy tidak seperti itu merawatnya, ada teknik dan trik tertentu untuk merawat mesin ini.bilamana mesin fotocopy tidak di rawat maka dampaknya adalah pada hasil fotocopy yang terlihat tidak sempurna, mungkin berbintik disana sini,buram,bergaris dan masih banyak lagi yang tentunya akan membuat konsumen menjadi tidak puas.

Nah perawatan apa saja yang perlu untuk kita lakukan setiap bulannya:

1. Bersihkan Platen Glass.

Platen glass atau meja kaca yang biasa kita gunakan untuk mengcopy dokumen perlu kita bersihkan secara berkala, kotoran mungkin menempel bersamaan dengan kertas yang kita taruh diatasnya, bila tidak kita bersihkan maka kotoran tersebut akan ikut tercopy yang membuat sebuah bintik hitam pada hasil copy kita. bersihkan saja dengan tisu basah atau cairan pembersih kaca kemudian lap sampai kering dan pastikan kotoran telah hilang.

Bila memungkinkan anda juga perlu untuk sesekali melepas kaca dan membersihkan permukaan dalamnya serta mirror-mirror yang ada dibawahnya, acap kali kotoran yang menempel pada kaca bagian dalam serta yang menempel pada mirror sebagai penyebab dari hasil fotocopy yang buram.

2. Bersihkan Roller-roller karet

gambar : cara merawat mesin fotocopy
Adapun roll yang utama kita bersihkan adalah roll pick up. roller feed, roller sparator serta roll ADF. Roller-roller karet ini mesti kita bersihkan secara berkala pula karena roll inilah yang bertugas untuk menarik dan memperlancar alur jalannya kertas,

jadi kemungkinan kotor karena bersinggungan dengan kertas adalah sangat mungkin, biasanya roll ini sampai hitam-hitam, dan bila anda mendapati roll ini halus maka perlu untuk segera diganti, karena kalau tidak diganti maka kertas tidak akan dapat ditarik dengan baik dan bisa saja nyangkut.

Baca juga : Cara mengatasi pesan "Replace Waste Toner",

3. Bersihkan Drum

Tarik keluar drum dan bersihkan dengan brasso, karena drum ini adalah tempat untuk mecetak kertas dan tempat toner melekat sebelum ditarik oleh kertas, jadi kemungkinan sisa sisa toner yang tidak bersih di bersihkan oleh wiper blade akan menempel di drum tersebut. perlu diingat untuk membersihkan item ini dengan brasso agar [permukaan drum cepat kering, bila permukaan drum lembab maka hasil fotocopy akan terlihat buram.

Baca juga :Jenis kerusakan pada drum mesin fotocopy

4. Bersihkan Body mesin

Bersihkan body mesin dari debu-debu yang menempel pada mesin supaya mesin terlihat bersih dan kelihatan yang punya mesin juga orangnya bersih.

5. Clear error dan jam paper

yang terakhir masuklah ke bagian service mode dengan menekan *28*, dan lihat pada bagian jam, pasti ada berkas kertas yang nyangkut, bersihkan semua berkas sampah tersebut dengan klik function - clear, klik satu per satu sampai data-data kertas yang nyangkut serta data error menjadi hilang, klik reset.
Baca juga : Tutorial menggunakan mesin fotocopy bagi pemula

6. Membersihkan Waste Toner

Waste tank merupakan tempat dimana toner bekas fotocopy akan ditampung, perlu untuk membersihkannya tiap 1 bulan, karena penumpukan toner bekas di waste tank akan menyebabkan error e019.

Buang dan bersihkan bagian dalam sampai kepada leher tank, karena disinilah sensor waste toner akan melewatinya sebagai isyarat akan kondisi toner bekas didalam tank.

mungkin itu saja yang perlu di maintenance tiap bulan untuk menjaga hasil fotocopy dan juga kondisi mesin biar tetap bagus

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara pemeliharaan mesin Fotocopy agar tetap bagus"

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan