Btc roulette Mengatasi Error E051 canon ir 3300 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Error E051 canon ir 3300

Mengatasi Error E051 canon ir 3300 - berbagai macam Error pada mesin fotocopy akan sering kita jumpai bila kita adalah seorang teknisi mesin fotocopy khususnya mesin fotocopy canon, untuk kali ini saya coba untuk membagi kisah tentang E051 yang pernah juga datang menghampiri saya.

Horizontal home position
Salah satu costumer telepon bahwa mesin tidak dapat digunakan karena ada tanda error pada layar monitor, langsung saja menuju ke lokasi, sampai disana ternyata dilayar muncul kode error E 051, berdasar buku petunjuk dari berbagai sumber bahwasannya error ini berhubungan dengan area di sekitar sensor "Horizontal Home Postition", dimanakah itu? sensor ini terletak di sebelah kanan, tepatnya dibalik area stack bypass, sobat harus membongkar semua cover yang ada disebelah kanan agar anda dapat melihat area sensor home potition ini,
Sebenarnya apa penyebab dari pada e051 ini muncul, saya coba merangkainya atas dasar pengalaman

1. Horizontal Home Potition tidak ada.

 Pengalaman saat merakit mesin fotocopy canon yang mati total, setelah semua terangkai dan siap untuk dihidupkan ternyata muncul Error E051,agak bingung karena memang error E051 ini baru pertama menyapa saya, coba untuk googling dan tanya teman teman senior,dan mereka menyarankan bahwa error ini karena sensor  Horizontal home potition yang tidak mau menuju ke posisi awal start,dan untuk mencari dimana letak sensor ini, sayapun bingung, maaf masih newbi, coba buka buku manual dan ketemu deh posisi dari sensor ini, yaitu ada di paling atas dari deck paper,terpaksa harus di bongkar lagi, bongkar deck paper seluruhnya dan memang benar Horizontal home potition ini tidak ada ditempat alias tidak ada partnya.
Baca Juga : Mengatasi Error e0100

2. Gear Horizontal Home Potition pecah

Kerusakan yang merepotkan karena waktu itu sedang tidak membawa sparepartnya, dimana Gear Horizontal Home potition ini pecah dikarenakan terselip staples, ya biasanya ada costumer yang tidak paham dengan bagaimana cara aman untuk memakai mesin fotocopy, akibat dari memakai kertas bekas yang masih terdapat staplesnya langsung saja dipakai tanpa melepas staplesnya, akhirnya staple tersebut menyangkut di area gear dan relnya alhasil gear pecah dan mesin tak bisa dipakai, untuk gear ini relatif murah, jadi tidak terlalu pusing biaya.

3. Gear dan Rel Horizontal Home Potition Seret

Gear dan rel ini akan selalu bergerak kekanan dan kekiri sesuai dengan ukuran kertas yang dipilih dari system, jadi ada saatnya gear dan rel ini menjadi seret karena kering, seretnya kedua item ini juga bisa menyebabkan error e051 karena tidak mampu berputar, jadi solusinya kita harus melumasinya dengan greas supaya tetap lancar.
Baca juga : Mengatasi Error E733

Demikian sobat info saya soal Mengatasi Error E051 canon ir 3300 berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami, semoga bisa membantu dan bisa ditambahkan bilamana info saya dirasa kurang. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mengatasi Error E051 canon ir 3300"

  1. Gan mohon pencerahan, IR330 saya bisa nyala tapi ketika start up ada muncul tanda paper jam di area fixing...yg menjadi pusing di area tersebut tidak ada sama sekali kertas yg nyangkut/paper jam, yg sudah saya lakuinn :
    1. Bongkar fixing unit dll
    2. Cek part gear
    3. Cek kelistrikan
    Ternyata ga ada yang janggal.
    Mohon pencerahan gan untuk mengatasi problem diatas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. penyebab jam biasanya sensor fixing bang, cuma ada 1 sensor di fixing, mohon cek kembali sensornya kembali atau tidak, beberapa kemungkinan:
      1. per lever sensor fixing lepas
      2.mungkin ada sobekan kertas kecil di sensor delivery
      mungkin ini yang biasa jadi penyebab pak, terima kasih atas kunjungannya

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan